Tips Kesehatan Mata dan Tubuh Yang Kuat

Rabun jauh merupakan kelainan pembiasan mata. Sehingga penderita dapat membaca tulisan dan melihat benda berjarak dekat dengan baik, tetapi mengalami kesulitan melihat benda dan membaca tulisan pada jarak jauh. Sebabnya bentuk bola mata terganggu, sehingga sinar yang masuk mata, fokusnya jatuh jauh diluar dasar tegak lurus ( vertikal ).

Dapat pula karena pertumbuhan tubuh yang terlalu cepat, karena jaringan parut mata selaput bening mata, kencing manis yang tidak terkontrol, katarak, kebiasaan membaca terlalu dekat, kotoran di organ penglihatan.

Menurut akupunktur traditional faktor-faktor penyebabnya adalah lemahnya hati, kandung empedu, limpa lambung, ginjal dan kandung kemih. Menurut teori Wulun Pa Kao ( teori lima roda ) karangan pakar pengobatan cina sekitar 2000 tahun yang lalu, melihat keadaan mata dapat tercermin, kuat lemahnya organ-organ dalam tubuh.



Kelainan organ yang dapat tercermin dari antara lain :

* Jantung dan usus kecil ciri pendarahan mata, nyeri bagai ditusuk jarum
* Hati dan kandung empedu cirinya Mata merah dan air mata berlebihan
* Limpa dan lambung cirinya Lemahnya otot-otot kelopak mata lemah, kabur, buta, pusing dapat mual karena terlalu banyak membaca
* Paru-paru dan usus besar cirinya Kelainan pembuluh darah pada ujung mata
* Ginjal dan kandung kemih cirinya Mata silau dan gangguan penglihatan



Resep :

Pagi : Sari wortel 1/2 liter

Siang : Sari wortel 1 gelas, sari bit 1/3 gelas, dan sari timun1/2 gelas

Sore : Sari wortel 1 gelas, sari seledri 1/2 gelas dan petroselli 1/4 gelas



TERAPI AKUPRESSURE

Uyekan di bawah ini berhasil membuat beberapa penderita penglihatannya menjadi normal setelah diuyek oleh mereka sendiri stelah beberapa minggu.


1. Titik Pertama

Lambung no1, terletak dibawah mata, pada suatu garis lurus yang melewati tengah-tengah mata, bila mata melihat lurus kedepan.

Bila anda menderita penyakit lambung, titik ini dipijat pada pagi hari terasa sakit. Anda harus berhati-hati dengan lambung anda, hindari banyak makan.

Bila titik ini dipijat perlahan-lahan setiap pagi sebanyak 25 kali searah jarum jam akan dapat menyembuhkan radang selaput bening, radang selaput mata, rabun senja, cadok ( miopia ), mata kedutan, bular mata, juga radang selaput jala.


2. Titik kedua

Titik kandung kemih no 1, disebut juga sebagai titik terang mata. Letaknya didekat pangkal hidung berjarak 1/4 cm dari dari batas mata dekat hidung. Bila diuyek-uyek secara perlahan setiap pagi sebanyak 25 kali searah jarum jam, dapat menyembuhkan radang selaput bening, keluar air mata, rabun senja, buta warna, cadok, mundur syaraf penglihatan, bular mata, dan daya pandang rusak.

3. Titik ketiga

Titik usus besar no 4, terletak di gunungan tertinggi antara jari jempol dan jari telunjuk apabila dirapatkan. Menurut akupunktur traditional bila titik ini diuyek-uyek setiap pagi sebanyak 25 kali sesuai dengan jarum jam dapat menyembuhkan bengkak mata, sakit kepala daerah kening, nyeri mata, kejang mulut, tidak dapat haid, radang selaput lendir, tuli, bisu, sakit tulang sendi anggota gerak atas, dan juga lumpuh.

Di negeri Cina, para akupunkturis menusuk titik usus besar no 4 ini dengan jarum akupunktur mengadakan pembedahan karena dapat untuk patiroso ( pembiusan tanpa obat ).


4. Titik keempat

Titik kandung empedu no 20 ini di sebut ” kolam angin ”. Titik ini mempunyai ciri khas menyembuhkan penyakit masuk angin. Letaknya satu jari dari batas rambut belakang dalam sebuah lekukan pada pertengahan ujung otot bahu dan otot leher.

Bila titik ini dipijat perlahan-lahan setiap pagi sebanyak 25 kali searah jarum jam akan dapat menyembuhkan penyakit mata, sakit kepala, pusing, pilek, sakit bahu, epilepsi, dan lumpuh sebelah.


5. Titik kelima

Titik kandung empedu no 27 di dalam teori akupunktur tradisional disebut titik ” Sinar Terang ”, karena sangat efektif menyembuhkan penyakit mata bila diuyek-uyek 25 kali setiap hari.

Letaknya naikkan tujuh jari tangan penderita diatas polok mata kaki luar pada batas tulang kering.

Selain dapat untuk menyembuhkan penyakit mata juga berguna menyembuhkan sakit dan pegal tungkai bawah, nyeri dan bengkak kelenjar susu sebelum datang haid, mata cadok, buta malam, kepala pusing, dan sakit sisi luar kaki.


6. Titik keenam

Terdapat di ujung bawah daun telinga ini merupakan titik menghilangkan gejala rabun jauh. Setiap pagi supaya di pijat keras-keras sebanyak 25 kali.


7. Titik ketujuh

Kandung empedu no 1, letaknya sejauh satu jari dari ujung mata menjauhi sudut mata. Titik ini bila diuyek-uyek dapat menyembuhkan kepala pusing, glaucoma, katarak, penglihatan menurun, mata berair karena angin, buta malam, juga seluruh selaput bening keruh.


8. Titik kedelapan

Titik ini di sebut Taiyang letaknya dalam lekukan sejauh dua jari menjauhi sudut mata. Bila anda pusing uyek-uyek searah jarum jam 20 kali. Apabila salesma putar tidak searah jarum jam sebanyak 50 kali, titik ini dapat menyembuhkan mata cadok.

Sumber: http://www.indonesiamedia.com

1 komentar: