mata minus, mata minus bisa   sembuh, mata minus melahirkan normal, mata minus pada anak, mata minus   melahirkan, mata minus tidak bisa melahirkan, mata minus sembuh, mata   minus slinder, mata minus 1 4, obat mata minus

Mengobati Mata Minus, Mata Plus Secara Alami

  1. Zooming, adalah latihan melihat/focus dari benda yang jauh ke benda yang dekat, secara bergantian. Misal dengan melihat pensil dengan jarak 15 cm didepan mata dengan objek lain yang jaraknya lebih jauh, misal 4 meter atau lebih.
  2. Palming, adalah menutup mata dengan kedua telapak tangan. Gosok kedua tangan dengan lembut sampai terasa hangat, kemudian letakkan telapak tangan pada mata dalam kondisi terpejam, jangan tekan bola mata, tapi letakan dengan halus pada tulang-tulang sekitar mata.
  3. Latihan dengan Kartu test mata yang jarahnya berjauhan.
  4. Soft focus, sama dengan zooming, hanya saja, selama focus mata tidak boleh berkedip selama 5-25 detik, dan mata tidak terlalu focus, hanya melihat secara santai.
  5. Menguaplah dengan lebar, sampai anda benar-benar merasa rileks.
  6. Dengan bola berayun, coba untuk focus ke bola yang bergerak karena ayunan. Atau bisa diganti dengan bola pingpong/tennis yang sedang dimainkan, atau alternative lain yang serupa.
  7. Pencahayaan, dengan mata tertutup, pandanglah matahari, atau lampu yang cukup terang, sampai mata anda terasa hangat.
  8. Latihan peregangan otot mata, gerakan mata anda kebawah, keatas, tengah samping.
  9. Memijat bagian-bagian kepala yang mempengaruhi mata; bagian bawah alis, pangkal hidung yang diapit oleh 2 mata, 2 sisi kening di ujung alis bagian luar, titik bawah mata (tulang sekitar mata), bahu dekat tengkuk, 2 urat leher di bagian tengkuk.
  10. dll, lebih lengkap silakan baca bukunya ya.. :D
mata minus, mata minus bisa  sembuh, mata minus melahirkan normal, mata minus pada anak, mata minus  melahirkan, mata minus tidak bisa melahirkan, mata minus sembuh, mata  minus slinder, mata minus 1 4, obat mata minus

Tambahan

  1. Sering-seringlah berjemur bawah dimatahari
  2. Sering-seringlah melihat warna-warna alami di luar ruangan
  3. Makanan yang tidak dianjurkan selama masa latihan:

    1. Minuman ber alcohol

    2. Makanan atau minuman yang mengandung kafein

    3. Telor

    4. Gorengan

    5. Buah-buahan

    6. Es krim

    7. Keju

    8. Rokok

    9. Kopi

    10. Susu

    11. Daging merah

    12. Obat-obatan (Selain yang dianjurkan dokter)

    13. Makanan yang mengandung gula.

  4. Olah raga yang dianjurkan:

    1. Aerobic

    2. Bersepeda

    3. Dansa cepat

    4. Jogging

    5. Skating

    6. Jalan kaki

    7. Berenang

    8. Tennis

    9. Selancar

    10. Yoga

    11. Taichi

  5. Menggunakan Pinhole glasses bisa sangat membantu menambah ketajaman penglihatan anda. Barang ini cukup murah dipasaran, seorang teman membelinya di Jepang dengan harga hanya 100 Yen (atau sekitar 8.000 rupiah), tetapi saya tidak tahu berapa harganya di Indonesia (saya kebetulan membeli via internet dan harnya nya adalah 185.000, dan saya agak merasa tertipu :(

Latihan dengan pinhole glases akan coba saya tulis lagi nanti..


Sumber: http://watulawang.co.cc

1 komentar:

  1. postingan yang bagus tentang"Mengobati Mata Minus, Mata Plus Secara Alami"

    BalasHapus